Kamis, 27 Mei 2010

PENYEMBUHAN JERAWAT DENGAN VITAMIN B

Faktor utama yang menyebabkan jerawat adalah minyak pada kulit Anda dan ini dihasilkan oleh kelenjar yang terlalu aktif.

Vitamin B5 (juga dikenal sebagai asam pantotenat) mengatur kelenjar penghasil minyak ke tingkat normal, mirip dengan Accutane tanpa efek samping.

Alasan terlalu banyak minyak yang dihasilkan tentunya berhubungan dengan lipid dan asam lemak yang disimpan di bawah kulit tidak hancur dan kembali diedarkan ke dalam aliran darah. Sebaliknya malah dihasilkan menjadi sebum (minyak).

Apa yang membuat tubuh kita untuk memecah asam lemak ini yaitu dengan secara langsung berkaitan dengan enzim yang disebut koenzim A, yang merupakan enzim penting bagi tubuh dan digunakan untuk metabolisme asam lemak.

Ketika ada cukup Vitamin B5 tersedia dalam makanan, kekurangan koenzim A dapat dihilangkan. Sebagai hasilnya, asam lemak dapat dihancurkan dan kulit tidak akan menghasilkan minyak yang berlebihan. Tanpa menghasilkan minyak tersebut, jerawat tidak muncul.

Vitamin B5 ini TIDAK berbahaya. Meskipun dosis tinggi diperlukan agar dapat secara efektif mengobati jerawat, Vitamin B5 dapat larut dalam air, yang berarti jika berlebihan akan hilang saat buang air kecil dan tidak disimpan oleh tubuh Anda.

Tips dalam mengkonsumsi Vitamin B5 untuk penyembuhan jerawat :
• Konsumsilah bersamaan dengan makanan, 3-4 kali sehari
• Konsumsilah multi-vitamin, B-Complex, Vitamin E dan minyak ikan.
• Kurangilah konsumsi alkohol, yang akan menyebabkan Vitamin B5 serta nutrisi dalam tubuh menjadi hilang.


Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi www.paketcantik.com

0 komentar:

Posting Komentar